Warga Ponorogo Raih Penghargaan Kalpataru dari Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si

Anugerah Kalpataru tahun 2019 diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dalam puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia , Minggu (28/07/2019) yang digelar di Kompleks UPT Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo.

Penghargaan Kalpataru tahun 2019 ini diserahkan kepada individu (perseorangan) ataupun kelompok yang dinilai berjasa dalam melestarikan lingkungan hidup baik dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

kalpataru.jpg

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia ini Ponorogo mendapatkan penghargaan Kalpataru yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si kepada Bapak Nanang Adi Wijaya warga Desa Gedangan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo  beliau berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori  perintis lingkungan. Beliau memang aktif dan berjasa dalam kegiatan merintis pengembangan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup secara menonjol luar biasa dan merupakan kegiatan baru sama sekali bagi daerah atau kawasan yang bersangkutan khususnya daerah Ngrayun dan untuk Ponorogo.

Pemberian Penghargaan Kalpataru ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran, membuka peluang bagi berkembangnya inovasi dan kreativitas, serta mendorong prakarsa masyarakat, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada individu maupun kelompok yang telah berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan. 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo ikut senang Bapak Nanang bisa meraih penghargaan Kalpataru tahun 2019 tersebut, DLH mendukung penuh dan bersedia membantu dalam upaya pelestarian lingkungan pengelolaan lingkungan ataupun kegiatan lingkungan lainnya guna menciptakan kota Ponorogo yang indah , bersih , dan lestari.